Unggah Hasil Jarahan ke Instagram, Perampok Bank Diringkus Polisi


Sosial media kini menjadi ajang dimana setiap orang bebas mem-posting atau berbagi momen yang sedang dilakukannya melalui sebuah ciapan maupun gambar untuk diketahui publik. Namun, terkadang beberapa orang menggunakan sosial media sebagai alat untuk keeksisan mereka dengan beragam resiko yang didapatnya.
Nah, berkat sosial media seorang pria asal Virginia, Amerika Serikat, harus berurusan dengan pihak berwajib. Dilansir rt.com pada Senin (11/5/2015), polisi setempat menangkap seorang perampok bank yang mengunggah hasil jarahannya dalam akun Instagram pribadinya.
Dominyk Antonio Alfonseca, ditangkap kurang dari satu jam setelah ia merampok bank Towne di daerah Virginia Beach dan mem-posting aksi kriminalitas-nya di Instagram. Pria berusia 23 tahun ini juga mengunggah detik-detik perampokan yang ia lakukan secara sopan.
Dalam video yang di posting-nya, ia terlihat menyodorkan kertas bertuliskan permintaan uang kepada teller perempuan saat melakukan aksinya. Nampak ada dua perempuan sedang mengumpulkan tumpukan uang dan memasukannya ke dalam tas Antonio.
"Saya perlu 150 ribu dolar sekarang! Silakan panggil polisi setelah 3 sampai 4 menit aku pergi," tulisnya dalam selembar kertas.
Sekitar 20 menit setelah meninggalkan bank, Antonio pun ditangkap. Namun ia mengelak bahwa dia melakukan perampokan bank, ia hanya meminta uang dengan ramah dan sopan.
"Saya pada dasarnya izin untuk meminta uang. Di mata saya, saya tidak melakukan perampokan, dan saya merasa dikenakan biaya tanpa alasan," tambahnya.
Dalam sebuah wawancara dengan WTKR, Antonio menuturkan bahwa ia tidak pernah mengancam teller, malahan bank tersebut yang memberikannya uang.

0 Response to " Unggah Hasil Jarahan ke Instagram, Perampok Bank Diringkus Polisi "

Posting Komentar